Join The Community

Bisnis Dahsyat tanpa modal

Search

Senin, 29 Maret 2010

Why Ubuntu?

Mungkin teman2 akan bertanya,
mengapa saya memilih ubuntu? bukan distro linux yang lain?
atau mungkin kenapa tidak memakai Windows dari Microsoft saja?
Ini alasan saya mengapa saya begitu menyukai ubuntu:

1. Free of License and Open Source - Tentunya seperti linux distro yang lain ubuntu diberikan secara gratis dan kita dapat memodifikasinya sesuai kebutuhan kita.
2. Bebas Virus - Tidak seperti windows, ubuntu tidak akan terinfeksi virus, meskipun virus tersebut ada dalam komputer, virus itu tidak akan bisa merusak sistem komputer.
3. Merupakan distro linux yang memiliki komunitas terbesar dan termudah (www.distrowatch.com)
4. Desktop efek yang keren - Dengan bantuan compiz, ubuntu dapat memberikan pengalaman 3d desktop effect yang dapat mengalahkan dari windows 7 dan vista selain itu juga tidak menuntut spesifikasi komputer yang tinggi.
5. Full theme cutomize - Tampilan ubuntu dapat di edit sesuai keinginan anda.
6. Fitur Live CD - Sebagian besar sistem operasi Linux seperti  Ubuntu hadir dengan fitur Live CD, dimana fitur ini memungkinkan kita untuk menjalankan OS tanpa menginstalnya. Bahkan dapat juga dipasang pada USB Flashdisk sehingga kami bisa menjalankan Ubuntu di komputer mana saja, tanpa khawatir data kami terpasang pada komputer yang digunakan, dan sistem komputer yang bersangkutan juga tidak akan terganggu.
7. Kemudahan Upgrade - Kita dapat mengupgrade Linux Ubuntu melalui package manager. Sehingga lebih mudah untuk mengupgradenya.
8. Free Software - Ubuntu menyediakan ribuan software yang dapat digunakan secara gratis dan dapat diinstall melalui ubuntu software center.
9. Dapat menjalankan aplikasi/game windows dengan bantuan Wine.

Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan lain dari ubuntu, tetapi poin-poin di atas adalah alasan mengapa saya sekarang single-boot Ubuntu only.

Sedikit screenshot Ubuntu saya:

0 komentar:

Posting Komentar